REMEDIAL INFORMATIKA

 REMEDIAL INFORMATIKA

Nama: Diva Rafsanzani

Kelas: 9


1. Jelaskan perbedaan antara informasi yang tidak lengkap dan informasi yang tidak akurat. Berikan contohnya masing-masing.

 Informasi yangInformasi  tidak lengkap, adalah informasi yang disampaikan atau tidak didapatkan kejelasan atau keakuratan dari sumber informasi tersebut. Contoh: Seperti burung, dimana berita tersebut belum jelas benar tidaknya.

Informasi yang tidak akurat, Informasi yang disampaikan adalah informasi salah yang sengaja disebarkan oleh oranglain dengan tujuan untuk merugikan seseorang. Contoh: Banyaknya berita-berita hoax yang beredar di internet yang merugikan seseorang, namun kebenarannya belum dibuktikan.

2. Mengapa ekonomi berbaris pengetahuan memiliki keunggulan dengan ekonomi konvensional?

Ekonomi berbasis Pengetahuan ( Knowledge-based economy ) memiliki keunggulan dibandingkan dengan ekonomi konvensional karena dalam ekonomi berbasis pengetahuan, faktor produksi utama adalah pengetahuan, informasi, dan teknologi. Sementara itu dalam ekonomi konvensional,faktor produksi utama adalah modal, tenaga kerja, dan sumber daya alam

3. Jelaskan yang dimaksud dengan kolaborasi dan berikan contohnya.

Kolaborasi adalah bentuk kerjasama,interaksi,kompromi beberapa elemen yang terkait baik individu,lembaga atau pihak-pihak yang terlibat secara langsung dan tidak langsung yang menerima akibat dan manfaat. Contoh: kolaborasi seni tari,kolaborasi seni musik.

4. Berikan contoh cara berbagai data dan informasi akan meningkatkan kualitas pengambilan keputusan.

Tindakan manajemen perusahaan dalam pengambilan keputusan terkait erat dengan informasi yang dihasilkan dari proses pengolahan data.

5. Jika dua organisasi saling berbagi data pelanggan, dan kebetulan kamu adalah pelanggan dari salah satu organisasi tersebut. Bagaimana sikap kamu terhadap tindakan organisasi yang saling berbagai pelanggan?jelaskan.

Salah satu aset penting yang dimiliki sebuah bisnis, membuat pelanggan menjadi loyal dan ingin kembali lagi untuk membeli produk akan lebih sulit dibandingkan menemukan pelanggan untuk membeli produk pertama kali

6. Jelaskan kerugian yang mungkin dapat ditimbulkan jika data yang kamu berikan di suatu situs belanja online dicuri oleh hacker.

Penipuan dan pinjaman online, dapat membobol rekening bank dan membobol dompet digital

7. Mengapa pertambahan data yang ada di internet demikian cepat? jelaskan.

Karena faktor jaringan komunikasi yang digunakan, dan jumlah pengguna yang mengakses internet secara bersamaan.

8. Jelaskan hal-hal yang tidak dapat dipublikasikan di internet mengacu kepada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Penipuan,perjudian,pemerasan,berita bohong,pelanggaran kekayaan intelektual

9. Jelaskan hal-hal yang dapat kamu publikasikan di internet.

Informasi umum yang berisi perintah baik,instruksi,saran DLL

10. Jelaskan hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum membagikan atau mempublikasikan informasi yang diterima di media sosial.

Menelaah kembali informasi yang sudah dibuat, mencari tau pakah ada kesalahan kata atau kalimat dan berfikir demikian apakah informasi ini berguna bagi pembaca yang melihat informasi ini 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DUNIA LAIN